Saturday, January 14, 2012

Cita Cita ku (udah mau selesai )

"Selamat sore,teman teman semua.!"saya berkata.Tulisan ini merupakan lanjutan dari tulisan saya yang berjudul "Cita Cita ku (belum selesai)."Kenapa sih sebenarnya tulisan ini harus dilanjutkan padahal kan tulisan ini tidak bermutu"hati kecil  teman-teman berkata.Saya akan menjawab,"saya menulis tulisan ini sebenarnya memiliki tujuan yang mulia (,apakah itu?),yaitu agar kita berani menyampaikan cita cita kita kepada dunia ini .Ketika kita menyampaikan cita cita kita kepada alam yaitu pohon ,rumput,burung,daun ,jambu dan jantung pisang ,maka mereka semua akan menyupport kita untuk mencapai cita-cita tersebut.Walaupun cita-cita saya yang satu ini sepertinya gak akan tercapai sih.Sebenarnya ini merupakan cita cita saya yang hampir sama dengan dua  ratus lima puluh ribu enam penduduk Indonesia .Cita-cita saya yaitu ingin menjadi seorang dokter , begitu juga dengan Dodi dia ingin menjadi dokter lebih tepatnya dokter kelamin,si Dewi juga ingin jadi dokter kalau dia sih katanya ingin jadi dokter kuping .Kalau aku ingin jadi dokter anak.Kenapa sih banyak banget penduduk Indonesia yang ingin menjadi dokter termasuk aku. Sebenarnya cita-cita ku ini berlangsung sejak SMP hingga SMA kelas 3.Aku ingin sekali menjadi dokter .Alasan yang petama adalah dari kata dokter aja ,dok artinya dokpet ter artinya terbal jadi dokter adalah dokpetnya terbal maksudnya adalah dompetnya tebal .Ketika kita menjadi seorang dokter maka kita akan menjadi orang yang memiliki banyak hal,Kita akan mempunyai banyak mobil ,kita akan mempunyai banyak rumah ,kita akan mempunyai banyak pohon,kita juga akan mempunyai lampu rumah .Itulah alasan pertama mengapa saya ingin menjadi dokter.Sebenarnya alasannya cuma satu sih , ya yang itu tadi, karena dokter banyak duitnya .Kita akan menjalani hidup ini dengan lebih mudah jika punya uang banyak .Kita bisa beli bnyak hal dan kita juga bisa beribadah ,bersedekah dan berkuah(makan soto maksudnya).

Tapi sebenarnya saya ingin menambahkan alasan saya yang kedua mengapa saya ingin menjadi seorang dokter.Alasan saya yang lainnya adalah kenapa saya ingin menjadi dokter pada saat itu ,alasan saya adalah karena sebenarnya jadi dokter itu mudah tinggal tanya sakitnya dan kita kasih obtnya.Mudah sekali bukan?.Kuliahnya tapi yang susah , biayanya mahal,menghapal nya banyak dari tai kuku kaki (huternalis degeryuipol) sampai ketombe ujung rambut (ujugiopis madilanies) semua harus kita hapal istilah istilahnya.Belum lagi menghapal nama obat-obatnya ,setiap sakit itu beda obatnya .Kalau saja semua penyakit itu obatnya sama pasti akan banyak meninggal orang-orang.Misalnya ada orang sakit jantung karena semua obat sama maka dia minum salep canesten .Tentu dia akan kejang -kejang,lalu akan dibawa ke klinik terdekat.Seiring berkembangnya zaman dimana kemajuan teknologi juga semakin berkembang dengan pesat ternyata menjadi seorang dokter sekarang sangat mudah sekali karena pernah suatu ketika  jatuh sakit dan saya berkunjung ke sebuah klinik .Saya masuk ke ruangan dokternya dan disitu dia menanyakan penyakit saya apa, lalu dia mengklik penyakit saya itu di komputer dan keluarlah nama obatnya .Sungguh dokter dokter sekarang adalah dokter software .Dokter yang bergantung dengan software bisa membahayakan masyarakat.Misalnya saja ketika dokternya sedang membuka software (kedokterannya) dan sedang membuka twitter di satu komputer yang sama.Kebetulan ada orang sakit kepala  berobat kepadanya .Lalu dokter tersebut tidak sengaja malah membuka twitter .Sehingga orang yang kena penyakit tersebut meninggal.Anda tau kenapa ia bisa meninggal.(cerita ini memang akirnya menggantung ,biar lucu)(tapi ternyata tidak ada lucu lucu nya sma sekali )

Friday, January 13, 2012

Cita Cita ku (belum selesai)

Setiap orang pasti punya cita-cita.Paling nggak dia bercita-cita untuk bisa makan besok pagi aja ,itu membuktikan bahwa setiap orang tuh pasti punya cita cita.Kali ini saya akan bercerita mengenai cita-cita saya.Sebenernya ini adalah materi open mic pertama stand up comedy saya,tapi mohon maaf kalau gak lucu. Soalnya ada perbedaan sih ketika kita menggunkan bahasa lisan dengan bahasa tulisan. Mau tau perbedaannya?.Ini juga dari dosen Pengantar Ilmu Sastra saya sih.Perbedaannya adalah dari segi pragmatik nya ada yang hilang yaitu hilangnya mimik wajah kita ketika kita menggunakan bahasa tulis karena tidak ada komunikasi langsung antara penulis dan pembaca,yang ada hanya komunikasi lewat tulisan.Loh kok malah ngomongin itu?..Oke kita lanjut lagi ngomongin tentang cita-cita ku.Aku sebenarnya punya banyak banget cita cita dari kecil sampai sekarang .Misalnya waktu kecil dulu ,waktu aku nonton tv ,waktu itu aku pakai celana pendek tersanjung,baju bergambar Panji manusia milenium ,dan topi berwarna orange bertuliskan tersayaaang .Itu merupakan salah satu contoh anak-anak yang sudah dijejali dengan segala macam yang ada di televisi .Waktu itu tahun 2001 kalau nggak salah ,aku berumur 11 tahun.Tapi kayaknya salah ,soalnya kan aku lahir tahun 1991 ,berarti waktu  tahun 2001 aku berumur 1o tahun. Anak yang berumur sepuluh tahun pasti lah hanya anak yang lugu.Pada saat itu aku menonton film kartun dari negeri barat sana yaitu superman .Apakah anda tahu apa arti superman .Su itu suka, perman itu permen berarti supermen orangnya suka makan nasi padang .( haahahhaaaaa nggak lucuuuuuuu...!).Aku pengen banget jadi superman .Lalu pasti ada pertanyaan besar dalam hati teman teman semua.Hati teman teman berkata dan bertanya "memang mengapa sih kamu mau menjadi Superman? ).Oke akan saya jawab ,saya ingin menjadi superman sebenarnya bukan karena saya ingin bisa terbang.Ya ,memang enak sih kalau kita bisa terbang .Misalnya aja kalau kita pengen pergi ke mall kita gak perlu naik angkot atau busway(kalo yang di Jakarta) atau trans jogja(kalau yang di Bengkulu ),kita bisa langsung terbang seenaknya yang penting kain yang diiket di leher kita di setrika aja ,itu udah bisa buat kita terbang kesana kemari.tapi sebenernya bukan itu yang menjadi alasan terbesar saya kenapa saya ingin menjadi seorang superman .Alasan saya yang terbesar (sebesar buah nangka )mengapa saya ingin menjadi seorang Superman adalah karena saya pengen banget kalau foto saya bisa terpampang di bungkus wafer,di termos anak tk,di piring plastik dan yang paling saya dambakan adalah ketika poto saya bisa terpampang di kolor -kolor anak kecil.Pasti saya akan merasa sangat bangga sekali. Saya bisa membayangkan ketika kolor anak kecil tersebut dipakai oleh anak kecil maka poto saya akan bergoyang goyang mengikuti irama dan kehendak pemiliknya.Foto saya akan bergoyang ke kanan ,lalu foto saya akan bergoyang ke kiri,ke belakan ,kedepan. OH tentu saya akan merasa senang sekali dan bahagiaaaa.Saya mau jadi Supermaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaann.

Thursday, January 12, 2012

Pontraq of the year

Pontraq of the year adalah acara tahun baruanr .Acara ini dilaksanakan pada tanggal 31 desember 2011. Acara ini berawal dari penghuni kontrakkan “pontraq” yang mengalami kebingungan dalam mengisi malam  tahun baruan sehingga mereka mengadakan acara ini . Penghuni “pontraq” yaitu mahasiswa-mahasiswa Lampung yang merantau ke Jogja terdiri dari M. Ridho Akbar mahasiswa manajemen UNY,Septa Bagaskara mahasiswa Ilmu Komputer UGM , Hasyim Kurniawan mahasiswa Sastra Inggris UGM dan M.Hifdzi Khoir mahasiswa Sastra Asia Barat UGM.Alasan lain mengapa mereka mengadakan acara ini yaitu karena permintaaan teman-teman asal Lampung yang lainnya juga.





Tema dari acara ini yaitu no party no new year yang berarti tidak ada pesta  dan tidak ada tahun baruan .Sesuai penjelasan  ketua Panitia yaitu saudara Ridho ," acara ini sebenarnya bertujuan sebagai media reunian dengan teman teman lama di kontrakkan “Pontraq”  kebetulan hari nya  juga bertepatan  dengan adanya momen Tahun Baru"..

Peserta acara ini adalah beberapa mahasiswa UGM yang terdiri dari berbagai macam Fakultas dan Daerah. Kebanyakan peserta dari acara ini adalah mahasiswa yang berasal dari daerah Lampung yaitu teman teman lama dari penghuni Pontraq yang merupakan teman SMA,dan peserta yang lainnya mahasiswa UGM Fakultas kedokteran hewan yag merupakan teman teman lama ketika salah satu penghuni Pontraq masih kos.


Acara ini memiliki beberapa kegiatan yang menarik .Acara dimulai pukul sembilan malam yang dpandu oleh MC yaitu Ajeng mahasiswa Fakultas Kedokteran hewan UGM dan M.Ridho Akbar. Sambutan dari penghni Pontraq yang diwakili Septa Bagaskara merupakan kegiatan pertama dari acara ini.Acara berlanjut dengan Sambutan dari teman –teman lama SMA dari Lampung yang merantau di Jogja yang diwakili oleh Sela.Kegiatan berikutnya yaitu sambutan dari teman teman dari Fakultas Kedokteran Hewan UGM yang diwakili oleh Jatmiko Bunari.Pada acara ini juga terdapat acara hiburan yaitu menyanyi dan stand up comedy.Aniska dan Hifdzi berduet menyanyikan lagu Ruang Rindu dari Letto lalu berlanjut dengan penampilan stand up comedy oleh Ridho. Pada saat Ridho melakukan stand up comedy semua peserta merasa terhibur terhibur . Kegiatan yang ditunggu tunggu oleh semua peserta acara Pontraq of the year yaitu bakar jagung bersama.Pada acara bakar jagung bersama ada beberapa peserta membuat variasi lain dari jagung yaitu sweet corn .


Kelebihan acara ini yaitu acara ini disusun dengan menarik karena ada niali silaturahmi didalamnya dan juga menghibur. Selain itu acara ini tidak memungut bayaran dari peserta umumnya karena yang mendanai yaitu uang kas Pontraq sehingga peserta mendapatkan kenyaman dalam melaksanakan acara tahun baruan.


Manfaat  dari acara ini yaitu sebagai ajang silaturahmi bagi teman teman peserta dan juga bisa mendapatkan teman teman baru di acara ini. Bagi panitia yaitu penghuni Pontraq juga mendapatkan pengalaman yang berharga dalam mengelola sebuah acara .

Namun juga ada mudharat nya pada pelaksanaan acara ini karena sebenarnya pelaksanaan tahun baru masehi  tidak dianjurkan pada ajaran agama islam.