Friday, January 13, 2012

Cita Cita ku (belum selesai)

Setiap orang pasti punya cita-cita.Paling nggak dia bercita-cita untuk bisa makan besok pagi aja ,itu membuktikan bahwa setiap orang tuh pasti punya cita cita.Kali ini saya akan bercerita mengenai cita-cita saya.Sebenernya ini adalah materi open mic pertama stand up comedy saya,tapi mohon maaf kalau gak lucu. Soalnya ada perbedaan sih ketika kita menggunkan bahasa lisan dengan bahasa tulisan. Mau tau perbedaannya?.Ini juga dari dosen Pengantar Ilmu Sastra saya sih.Perbedaannya adalah dari segi pragmatik nya ada yang hilang yaitu hilangnya mimik wajah kita ketika kita menggunakan bahasa tulis karena tidak ada komunikasi langsung antara penulis dan pembaca,yang ada hanya komunikasi lewat tulisan.Loh kok malah ngomongin itu?..Oke kita lanjut lagi ngomongin tentang cita-cita ku.Aku sebenarnya punya banyak banget cita cita dari kecil sampai sekarang .Misalnya waktu kecil dulu ,waktu aku nonton tv ,waktu itu aku pakai celana pendek tersanjung,baju bergambar Panji manusia milenium ,dan topi berwarna orange bertuliskan tersayaaang .Itu merupakan salah satu contoh anak-anak yang sudah dijejali dengan segala macam yang ada di televisi .Waktu itu tahun 2001 kalau nggak salah ,aku berumur 11 tahun.Tapi kayaknya salah ,soalnya kan aku lahir tahun 1991 ,berarti waktu  tahun 2001 aku berumur 1o tahun. Anak yang berumur sepuluh tahun pasti lah hanya anak yang lugu.Pada saat itu aku menonton film kartun dari negeri barat sana yaitu superman .Apakah anda tahu apa arti superman .Su itu suka, perman itu permen berarti supermen orangnya suka makan nasi padang .( haahahhaaaaa nggak lucuuuuuuu...!).Aku pengen banget jadi superman .Lalu pasti ada pertanyaan besar dalam hati teman teman semua.Hati teman teman berkata dan bertanya "memang mengapa sih kamu mau menjadi Superman? ).Oke akan saya jawab ,saya ingin menjadi superman sebenarnya bukan karena saya ingin bisa terbang.Ya ,memang enak sih kalau kita bisa terbang .Misalnya aja kalau kita pengen pergi ke mall kita gak perlu naik angkot atau busway(kalo yang di Jakarta) atau trans jogja(kalau yang di Bengkulu ),kita bisa langsung terbang seenaknya yang penting kain yang diiket di leher kita di setrika aja ,itu udah bisa buat kita terbang kesana kemari.tapi sebenernya bukan itu yang menjadi alasan terbesar saya kenapa saya ingin menjadi seorang superman .Alasan saya yang terbesar (sebesar buah nangka )mengapa saya ingin menjadi seorang Superman adalah karena saya pengen banget kalau foto saya bisa terpampang di bungkus wafer,di termos anak tk,di piring plastik dan yang paling saya dambakan adalah ketika poto saya bisa terpampang di kolor -kolor anak kecil.Pasti saya akan merasa sangat bangga sekali. Saya bisa membayangkan ketika kolor anak kecil tersebut dipakai oleh anak kecil maka poto saya akan bergoyang goyang mengikuti irama dan kehendak pemiliknya.Foto saya akan bergoyang ke kanan ,lalu foto saya akan bergoyang ke kiri,ke belakan ,kedepan. OH tentu saya akan merasa senang sekali dan bahagiaaaa.Saya mau jadi Supermaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaann.

3 comments: