Thursday, January 12, 2012

Pontraq of the year

Pontraq of the year adalah acara tahun baruanr .Acara ini dilaksanakan pada tanggal 31 desember 2011. Acara ini berawal dari penghuni kontrakkan “pontraq” yang mengalami kebingungan dalam mengisi malam  tahun baruan sehingga mereka mengadakan acara ini . Penghuni “pontraq” yaitu mahasiswa-mahasiswa Lampung yang merantau ke Jogja terdiri dari M. Ridho Akbar mahasiswa manajemen UNY,Septa Bagaskara mahasiswa Ilmu Komputer UGM , Hasyim Kurniawan mahasiswa Sastra Inggris UGM dan M.Hifdzi Khoir mahasiswa Sastra Asia Barat UGM.Alasan lain mengapa mereka mengadakan acara ini yaitu karena permintaaan teman-teman asal Lampung yang lainnya juga.





Tema dari acara ini yaitu no party no new year yang berarti tidak ada pesta  dan tidak ada tahun baruan .Sesuai penjelasan  ketua Panitia yaitu saudara Ridho ," acara ini sebenarnya bertujuan sebagai media reunian dengan teman teman lama di kontrakkan “Pontraq”  kebetulan hari nya  juga bertepatan  dengan adanya momen Tahun Baru"..

Peserta acara ini adalah beberapa mahasiswa UGM yang terdiri dari berbagai macam Fakultas dan Daerah. Kebanyakan peserta dari acara ini adalah mahasiswa yang berasal dari daerah Lampung yaitu teman teman lama dari penghuni Pontraq yang merupakan teman SMA,dan peserta yang lainnya mahasiswa UGM Fakultas kedokteran hewan yag merupakan teman teman lama ketika salah satu penghuni Pontraq masih kos.


Acara ini memiliki beberapa kegiatan yang menarik .Acara dimulai pukul sembilan malam yang dpandu oleh MC yaitu Ajeng mahasiswa Fakultas Kedokteran hewan UGM dan M.Ridho Akbar. Sambutan dari penghni Pontraq yang diwakili Septa Bagaskara merupakan kegiatan pertama dari acara ini.Acara berlanjut dengan Sambutan dari teman –teman lama SMA dari Lampung yang merantau di Jogja yang diwakili oleh Sela.Kegiatan berikutnya yaitu sambutan dari teman teman dari Fakultas Kedokteran Hewan UGM yang diwakili oleh Jatmiko Bunari.Pada acara ini juga terdapat acara hiburan yaitu menyanyi dan stand up comedy.Aniska dan Hifdzi berduet menyanyikan lagu Ruang Rindu dari Letto lalu berlanjut dengan penampilan stand up comedy oleh Ridho. Pada saat Ridho melakukan stand up comedy semua peserta merasa terhibur terhibur . Kegiatan yang ditunggu tunggu oleh semua peserta acara Pontraq of the year yaitu bakar jagung bersama.Pada acara bakar jagung bersama ada beberapa peserta membuat variasi lain dari jagung yaitu sweet corn .


Kelebihan acara ini yaitu acara ini disusun dengan menarik karena ada niali silaturahmi didalamnya dan juga menghibur. Selain itu acara ini tidak memungut bayaran dari peserta umumnya karena yang mendanai yaitu uang kas Pontraq sehingga peserta mendapatkan kenyaman dalam melaksanakan acara tahun baruan.


Manfaat  dari acara ini yaitu sebagai ajang silaturahmi bagi teman teman peserta dan juga bisa mendapatkan teman teman baru di acara ini. Bagi panitia yaitu penghuni Pontraq juga mendapatkan pengalaman yang berharga dalam mengelola sebuah acara .

Namun juga ada mudharat nya pada pelaksanaan acara ini karena sebenarnya pelaksanaan tahun baru masehi  tidak dianjurkan pada ajaran agama islam.

No comments:

Post a Comment