Friday, March 9, 2012

Aqua , freedom writers and Ngantem (diare 09 maret 2012 jam 15:45 )

Kalo dulu gua inget ibu gua harus "njerang air "atau masak air untuk minum tapi sekarang zaman udah beda semua air minum tuh udah punya baju masing-masing ada yang gelas plastik,botol,atau yang paling gede adalah galon.Yang paling terkenal dari air kemasan botol sekarang adalah Aqua .Gua gak bisa melihat masa depan apa mungkin konsistensi aqua sebagai air mineral yang merk nya sangat tangguh hari ini bisa bertahan lima puluh tahun ke depan ?.Wallahuwa'lam.Tapi yang ingin gua ceritakan adalah ternyata menjadi seorang penjual aqua yang memiliki omset yang besar itu sulit ,bahkan sangat sulit.Terbukti dari hasil penjualan Aqua gua hari ini dari  enam botol aqua ukuran sedang yang gua tawarkan kepada konsumen ternyata hanya tiga yang laku.Alhamdulillah gua bersyukur sama Allah karena masih ada yang beli.Gua menjual Aqua sebagai pengabdian gua kepada IMABA tercinta sebagai kepala divisi Danus Imaba .Beberapa hari ini gua harus menjual Aqua dengan rasa gembira.Salah satu dari program Danus Imaba  adalah Juhar yang berarti jualan harian .Jadi kesimpulannya adalah kita harus menghargai penjual Aqua dengan cara membeli Aqua mereka .Berarti kalian juga harus menghargai gua sebagai penjual Aqua dengan cara membelinya .OK !.

Bebeda dari hal yang diatas ,mungkin teman-teman sudah ada yang menonton film "Freedom  Writers"?atau belum ? atau baru setengah nonton abis itu ketiduran?atau cuma di cepetin doank nontonnya ?.Saran gua adalah kalian harus nonton film ini karena  menginspirasi banget. Sebagai pria sensitif ketika menonton film ,gua sering banget nangis ketika nonton film.Gua inget waktu gua masih SD gua nangis-nangis waktu nonton film "Kuch-Kuch hota hai" ini film legenda banget sebelum Briptu Norman terkenal ini film sudah melanglang buana di negeri Indonesia hampir di setiap kota dan desa pasti orang-orang punya kaset cd Kuch-Kuch hota hai .Yang paling bikin gua nangis dari film "Kuch-Kuch Hota Hai " adalah ketika Anjali mau nikah dengan calon suaminya dan calon suaminya mengikhalaskan Anjali untuk menikah dengan Rahul. Wah sedih banget itu. Air mata mengalir di pipi gua sampai akhirnya ke baju dan baju gua basah semua . Setelah nonton film itu baju gua ,gua peres dan hasil air mata gua ,dapet lima belas ember (lebay). Diatas gua ngomongin film Freedom Writers tapi kok tiba-tiba malah ngomongin "kuch-Kuch Hota Hai" yah,namanya juga pria tampang hollywood berhati bollywood.Soalnya gua gak mau banyak cerita soal isi film ini .Yang penting kalian harus nonton film freedom writers dan buatlah perubahan dalam hidup anda .Ketika terbangun dari tidur anda maka anda sudah menjadi orang yang lebih semangat dari sebelumnya .Yeaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhh......


Gua mau ngerewind kisah gua tiga jam sebelum gua nonton film Freedom Writers.Gua mau kasih tau ke kalian kalau jangan pernah  ngantuk di depan ATM karena lo akan menyinggung orang lain. Siang tadi gua baru aja selesai dari mata kuliah Komposisi Arab dan gua berniat untuk pulang biar bisa tidur sebentar sebelum solat jum'at. Sebelum gua pulang gua ambil uang di  ATM karena kebetulan uang gua di dompet tinggal nol rupiah . Gua ngerasa ngantuk banget ,mata tuh gak mau diajak kompromi karena memang semalem gua baru tidur jam dua belas malam.Di ATM itu gua menyandarkan tubuh gua di kaca ATM sedangkan ada orang yang lagi ambil uang di ATM .Kayaknya orang itu asalnya dari Indonesia bagian timur sana gua gak tau tepatnya dimana. Setelah dia selesai ngambil uang dan dia buka pintu ATM nya gua kebetulan nguap gede banget waktu dia lewat depan gua.Dan akhirnya gua masuk di ruangan ATM itu ngambil uang lima puluh ribu dan keluar lagi dari ruang ATM.Di luar orang yang barusan merasa tersinggung sama nyender dan nguapnya gua barusan .Dia marah marah gak jelas ,ngomong dia udah tinggal di Jogja sepuluh tahun,asal dia dari mana dan lain lain ngeracau deh pokoknya. Gua minta maaf aja ke dia ,gua jelasin aja kalo gua ngantuk banget dan memang kenyataannya gua ngantuk banget .Tapi tuh orang tetep aja ngoceh. Ya udah gua tinggal aja dan gua gak bayar parkir karena gak ada duit receh cuma ada duit yang lima puluh ribuan yang barusan gua ambil dari ATM.Good Bye "mas tersinggungan" dan maksih pak tukang parkir karena gua tidak bayar parkir. Gua ingetin sekali lagi ke kalian . JANGAN PERNAH NGANTEM (Ngantuk di depan ATM ).OK !


(di kamar kontrakkan)

No comments:

Post a Comment