Thursday, March 29, 2012

Diam dan Deria

Kisah ini merupakan hasil dari tugas menulis kreatif gua yang diharuskan membuat cerita dari sebuah video klip lagu.Semoga ini link videonya dari you tube











Pagi tidak terlalu cerah ,mendung berwarna kemerahan .Langit ditemani orang-orang yang menghidupkan kembang api sisa tahun baruan dua hari yang lalu.mereka terlalu banyak membeli kembang api sehingga siang haripun menghidupkan kembang api. Beberapa saat kemudian langit terbuka matahari mulai menampakkan dirinya yang selalu angkuh setiap harinya dengan cara menghidupkan lampu yang ada ditubuhnya ber juta-juta milyar trilun watt menyinari dunia dan pantai Sibu.

Diam ,dia adalah seorang pengusaha minuman fermentasi ,bukan yoghurt , tapi lebih kepada susu setengah basi tapi dengan teknologi yang ia ciptakan susu itu bisa banyak memberikan manfaat dan terasa enak apabila diminum.Walaupun dia seorang owner dari perusahaan susu fermentasi tersebut tapi dia selalu menawarkan barang dagangannya langsung kepada konsumen .Biasanya dia selalu berkeliling dengan membawa gerobak kecil yang berisi susu fermentasi milik dia  di pantai untuk menawarkannya kepada pengunjung pantai yang berkunjung ke pantai Sibu.Tapi hari ini dia meliburkan dirinya dan juga karyawannya karena baru dua hari yang lalu perayaan tahun baru.Biasanya dia meliburkan karyawannya selama seminggu setelah tahun baru. Dia beralasan bahwa meliburkan tahun baru dengan jangka waktu yang lama merupakan hal yang penting karena karyawannya akan merasa senang .

Deria seorang wanita cantik yang hari ini memakai baju yang seksi  adalah calon istrinya ,dia sedang berjalan menyusuri indahnya pantai.Dia selalu berjalan-jalan setiap hari di pantai bukan karena dia ingin melihat indahnya pantai tapi dia selalu mecari uang di pesisir pantai itu denagan cara berjalan ,melihat ke bawah dan mencari uang yang jatuh.Lumayan saja ,dia adalah salah satu wanita yang cukup kaya di kota itu.Apalagi ayahnya ,Istrinya saja ada enam .Deria adalah anak ke enam dari istri yang ke enam yang dinikahi ayahnya.Ayahnya kadang suka lupa memanggil namanya ,biasanya ayahnya memanggil Deria dengan Derita.


Hari ini Diam dan Deria  berjanjian di pantai Sibu ,rencananya hari ini mereka akan mengunjungi beberapa pantai di belahan dunia. Pantai Sibu ini adalah awal dari keberangkatan mereka. Tiba-tiba angin bertiup begitu kencang,beberapa pengunjung pantai histeris dengan hal itu karena bawang goreng di bekal mereka berterbangan.Rupanya itu adalah angin dari helikopter pribadi milik Diam yang akan mengantarkan mereka berkeliling pantai-pantai di belahan dunia lain.Helikopter mereka berhenti di tengah laut diatas permukaannya sehingga Diam dan Deria harus berenang terlebih dahulu ketengah laut untuk mencapai helikopter mereka .Sesampainya di helikopter mereka tiba-tiba saja helikopternya tenggelam .Tapi untungnya mereka memakai pelampung sehingga mereka selamat dan kembali ke Pantai Sibu.Pilot mereka pun selamat karena dia atlit renang yang memenangkan olimpiade tahun 2003.


Mereka pun hanya berjalan-jalan di pantai Sibu bernyanyi,menari ,menonton pertunjukkan tari dan makan di restoran.

Pada sore hari ditemani langit yang merah dan berkabut ,Diam melamar Deria untuk menjadi pendamping hidupnya selamanya.Tiba-tiba langit berterbaran kembang api  sisa dari  tahun baruan dua hari yang lalu yang dinyalakan oleh keponakan-keponakan Diam. Ini lah momen paling romantis yang dirasakan oleh Deria selama hidupnya. Akhirnya Deria menerima lamaran Diam dan mereka pun hidup bahagia selamanya.

No comments:

Post a Comment