Monday, March 26, 2012

SPBACA (UNLOLOSEBEL) (Diare 26 maret 2012) 23:57

Tekan power lap-top,tunggu satu menit,klik start ,all program ,oh iya ,colokkan modem lalu klik connect, ulang lagi , klik start,all program ,pilih google chrome, ketik situs PPKB.ugm.ac.id ,download file 26 maret.xls,tunggu sepuluh  detik , scroll ke bawah , mencari-cari nama gua , dari urutan pertama sampai terakhir dan ternyata nggak ada nama gua . Ya ,dengan sedih hati,jiwa raga dan pikiran gua umumin kepada dunia bahwa gua gak lulus SP2MP . Mungkin kalian bertanya-bertanya apa sih SP2MP ? atau bahkan sudah sangat mengetahuinya ?.Tapi gua tetep mau kasih tau kalian kalau SP2MP adalah salah satu program dari Universitas Gadjah Mada bagi mahasiswa tahun kedua .Jadi program ini ada banyak kegiatan ,dari mulai training setiap minggunya , outbond dan games-games seru, dan banyak program lainnya yang mengasyikkan ,oh iya dapet makan juga lohh. Sejak semester dua gua bercita-cita untuk ikut program ini.Waktu itu gua liat pengumuman di poster dan gua berjanji untuk ikut program ini kalau gua sudah jadi mahasiswa tahun kedua nanti " begitu kata hati gua. Tapi melihat pengumuman yang barusan gua ngerasa sedih juga (padahal "banget") karena gua nggak bisa menjadi bagian dari program itu. Dan program ini hanya berlangsung sekali seumur hidup karena hanya untuk mahasiswa tahun ke dua kecuali kalau gua ikut SNMPTN lagi dan ngulang kuliah lagi.Walaupun begitu gua ngerasa senang karena teman-teman gua sesama mahasiswa Sastra Arab banyak banget yang lolos , Dek Koko,Bang Syahri , Rehme, Mas Adib, Angga,Tomy,Mba Saviera , dan lupa. Kayaknya dari Jurusan gua memang yang paling banyak keterima "Alhamdulillah". Semoga teman-teman gua ini bisa membawa nama keren Sastra Arab  .Kalian harus tunjukkan bahwa mahasiswa Sastra Arab tuh keren-keren kayak duren . Jadi lah leader disana teman-teman aku disini biarlah mendukung kalian dengan asyiknya. Oke .

Salah satu agenda program SP2MP adalah mahasiswa mengadakan sebuah kegiatan .Dimulai dari merancang kegiatan tersebut,melaksanakannya dan mengevaluasinya. Nah gua tuh sebenernya udah punya bayangan mau ngadain kegiatan apa . Jadi gua mau ngadain "Baca Anak Fest" jadi kegiatan ini bertujuan untuk mendorong minat baca anak kecil. Kenapa dengan membaca ? .Karena kecendrungan anak sekarang tuh lebih suka nonton tivi daripada baca buku . Padahal dengan membaca buku tuh imajinasi seorang anak tuh bisa lebih hebat dan juga mereka belajar kritis. Jadi nanti acaranya tuh bakalan ada lomba-lomba baca ,bazaar buku anak , ,donor buku anak, dan sosialisasi tentang "nikmatnya membaca " ke yayasan yatim piatu dan tempat lainnya.Lomba-lomba nya ada lomba baca puisi ,lomba baca buku ,lomba baca cerita dan lomba baca doa . Yah tapi itu cuma cita-cita belaka ,imajinasi yang tertunda. Mungkin suatu saat gua bisa mengimplementasikan ini di organisasi-organisasi lainnnya atau bahkan di dunia kerja. Ayo kita terus membaca teman!.dan berjuang

(di kamar kontrakkan setelah membuat film dokumenter "Telat")

No comments:

Post a Comment