Monday, April 30, 2012

14 hari (Diare 1 mei 2012)

Bukan judul lagu kangen band , atau definisi dari dua minggu judul diatas. Udah 14 hari gua nggak nulis diare padahal ini musim ujan , kiriman alhamdulillah udah dateng tadi siang , dan hati pun senang walau tampang seperti kemplang. (apaaaaa siiiiih ) . Sebulan ini memang masa-masa sulit yang gua hadapin , keuangan kritis ,modem abis,sampe-sampe nggak bisa laundry's. Tapi alhamdulillah ternyata setelah kesulitan itu pasti ada kemudahan .Beberapa rejeki datang menghampiri gua seperti uang cepek ribu hasil "first gig unfunniable" gua di acara anaknya Himakom.

Beberapa minggu yang lalu gua diundang sama anak HIMAKOM unttuk ngisi stand up comedy . Waktu itu bang Bene sms gua. Kau mau nge gigs nggak di acara nya HIMAKOM ?" .Gua belum tau pada saat itu apa artinya ng gigs .Nge gigs apaan bang artinya? Ternyata eh ternyata ngegigs adalah stand up comedy yang berbayar. Alhamdulillah,gua memang lagi kekurangan dana kehidupan pada saat itu. Gua siapin materi , gua siain baju ,gua siapin jaket ,dan gua siapin jaket item ( mau ngojek bang ?) .Sampai lah gua di saat yang menegangkan yaitu stand up berbayar pertama gua dalam kehidupan. Acaranya out door ,orang-orang pada berdiri ,tapi ada juga yang duduk di tanah,yang tidur juga ada di rumah tapi. Jarak panggung sama penonton nya jauh banget. Gua buka Assalamu'alaikum bit demi bit gua lalui ,tapi nggak ada yang ketawa ,ada paling cuma setengah orang.Mungkin pada saat itu materi gua juga nggak bagus-bagus banget ,dan susah banget gua mengkondisikan penontonnya ,terutama yang sebelah kiri gua mulutnya ada 18x 6 kayaknya (NGuooooooobrooooooool teruuuuuuus).Susah banget orang-orang itu disuruh diem .Tapi memang kata mas Alit outdoor agak susah katanya ketawa orang -orang pada keatas langit langsung. Tapi bang Alit-alit hebat dia bisa bikin semua orang ketawa . harus banyak belajar sama bang Alit-Alit.

Nih poto orang nggak lucu yang dibayar ketika stand up comedy .Tapi Alhamdulillah tetep dibayar.


Tapi gua seneng seminggu setelah kejadian itu gua coba lagi stand up di geronimo cafe .Kebetulan seloso selo saat itu sedang mengadakan lomba "berani jadi comic" ya udah ikutan aja . Awalnya sulit banget gua bikin orang ketawa,mungkin karena masih trauma akibat acara diatas  .Orang-orang malah melototin gua. Tapi ditengah-tengah alhamdulillah ,orang-orang mulai ketwa sedikit demi sedikit dan akhirnya ketawa juga ada yang banyak .Gua pulang duluan karena nggak yakin bakal menang waktu itu .Tapi ternyata eh ternyata berjudi itu haram karena eh karena merusak pikiran. Gua menang coi acara malem itu dan berhak masuk final.Alhamdulillah. Gua harus siapin materi, fisik ,dan keyakinan tingkat tinggi .Ngga boleh minder ,atau takut nggak lucu.Gua mau enjoy aja,anggep aja refreshing setelah penat dengan perkuliahan. Belajar,belajar,belajar .



nih poto yang di seloso selo .Lumayan lucu lah daripada manyuuuuuuuuuun . Doain ya minggu depan final .

No comments:

Post a Comment