Monday, April 30, 2012

Alkid ( deskripsi dan ekspositori)

Ini tugas menulis kreatif gua tentang paragraf deskripsi dan ekspositori .Gua menceritakan tentang Alkid .Paragraf pertama deskripsi yang ke dua ekspositori. asti banyak kekurangan ,ya tapi apa salahnya mencoba dan terus mencoba .


Alkid

Pohon beringin berdiri tegak dikelilingi pagar putih yang sudah tampak tua.Pagar yang selalu di cat pemerintah setiap beberapa tahun karena sudah berwarna kecoklatan. Beberapa meter dari pohon itu terdapat pohon kembarannya yang memiliki bentuk yang hampir sama dengan dikelilingi pagar yang sama . Rumput-rumput halus seperti kepala profesor –profesor yang sedikit mengalami kebotakan mengayun-ngayunkan tubuhnya mengikuti angin dan terkadang diinjak oleh semut-semut dan manusia-manusia.Luas lapangan sebesar lapangan bola yang dikelilingi trotoar-trotoar .Di bawah lapangan besar itu ada jalan berukuran lima meter yang mengitari lapangan tersebut. Di sekeliling seberang jalan kecil tersebut terdapat troroar lainnya. Para pedagang berjualan makanan,ada juga yang dijadikan lahan parkir dan ditempati kereta-kereta lampu yang berkelap kelip.Untuk menyewa kereta itu ,kita bisa membayar seharga dua puluh ribu rupiah kita bisa mengitari dua putaran lapangan tersebut. Panggung besar dengan ala-alt band yang mahal,gitar ,drum,bass ,dan kabel yang begitu banyak menghiasi tengah panggung itu.Lampu kelap kelip di bagian atas panggung berputar-putar mengikuti irama music yang dimainkan.Lampu tembak di arahkan ke langit menambah kemeriahan konser ini. Aku sekarang sedang berada di alun-alun utara kota Jogjakarta melihat konser band-band ibukota.

Keadaan begitu ramai ,motor-motor berdesak-desakkan mencari tempat parkir yang kosong.Kemacetan ditambah dengan penyewa kereta lampu dan sepeda yang berputar mengelilingi alun-alun utara. Di tengah lapangan orang-orang pun berdesak-desakkan ingin maju kedepan panggung melihat band kesayangannya lebih dekat.Sorak-sorai fans band yang tampil begitu menggema, ketika band kesayangan mereka dipanggil maka mereka akan menjerit sekeras-kerasnya memanggil personil band-band tersebut. Ketika musik  mulai dimainkan dan vokalis band pun sudah mulai bernyanyi ,semua penonton mulai bernyanyi ,bergoyang ,mengibarkan bendera logo band kesayangannya. Beberapa orang naik keatas punggung temannya untuk melihat band kesayangannya secara lebih jelas. Diatas langit lampu berkelap-kelip yang berasal dari panggung dan juga lampu mainan anak kecil seharga lima ribu rupiah yang diterbangkan ke atas langit oleh anak-anak kecil tersebut.Malam cukup dingin tetapi karena desak-desakkan penuh penonton membuat tubuhku gerah .Beberapa penonton laki-laki bahkan membuka bajunya.Air dari pemadam kebakaran disiramkan pada gerombolan penonton agar mereka tidak terasa gerah.Keadaan yang begitu ramai dan cukup menyesakkan .

No comments:

Post a Comment