Thursday, April 12, 2012

Yuk (diare 12 april 2012)

Allahu'akbar Allahu'akbar Alhamdulillah itu suara azan sudah berkumandang ,langit udah mulai gelap segelap warna tai lalat gua.Blek,blek ,blek tiga teguk air gua minum,itupun gua minta dari adik tingkat gua . Subhanallah rasanya nikmat banget air ini ,karena air ini merupakan air pertama yang masuk ke kerongkongan gua hari ini.Tadi pagi gua gak sempet sahur karena nggak kebangun dan kalaupun bangun paling gua cuma minum air putih.Waktu gua buka puasa ini,gua masih dalam lingkaran rapat FKA(Festival Kebudayaan Arab) ,divisi terakhir yaitu divisi kesekretariatan yang lagi laporan.Di bayangan gua ,gua udah ngebayangin nasi ayam bakar , ada sambelnya , ada lalapannya ditemani es jeruk yang es nya cantik-cantik dan tidak lupa kobokan untuk diminum kalo mau ,tapi sayangnya gua nggak mau.Setelah selesai rapat gua langsung ngengkol motor gua karena nggak bisa lagi starter mungkin aki nya udah mau abis dan gak tau kenapa bukannya gua menuju ke warung PSR tempat ayam bakar eh malah pergi ke warung padang "siang malam".Pas masuk udanya langsung nanya "sini apa bungkus ? minumnya apa? .Sini uda ,minumnya eissy jaruak (es jeruk)"gua jawab deh .Gua langsung ambil nasi ,tempe goreng dua , kuah ayam sayur ,bumbu rendang ,sayur kol dan kacang panjang santen,sambel merah dan juga ayam bakar.Suapan pertama masuk ke mulut gua ,Subhanallah ,nikmat banget rasanya ,mungkin ini makanan terenak sedunia . Sebenernya rasanya enak aja sih tapi karena ini merupakan menu buka puasa ,makanya kenikmatannya semakin bertambah berjuta-juta kali lipat. Pasti kalian juga pernah ngerasain nikmatnya buka puasa walaupun cuma pake ciki  piala dunia korea jepang 2002 sama nasi.

Udah lama banget gua nggak puasa sunah senin kamis , terakhir kali yaitu hari senin yang kemarin dan hari ini adalah hari kamis (namanya juga puasa senin kamis) .Gua begitu intens puasa sunah senin kamis itu ketika mau ujian nasional SMA sempet gua malah pengen puasa senin kamis tiga kali dalam seminggu tapi sayangnya gak bisa . Alasan gua puasa senin kamis sekarang ini adalah selain untuk mendapatkan ridho Allah S.W.T dan pahala, sebenernya gua terinspirasi oleh Ridho,karena Ridho selalu melaksanakan puasa daud .Satu hari puasa satu hari nggak .Dulu berat badan Ridho sembilan puluhan dan sekarang beratnya udah turun enam kiloan jadi sekitar 80 an lah beratnya sekarang.Jadi alasan gua lainnya karena gua  juga pengen diet(astaghfirullahal'adzim kok gua gak ikhlas ya puasanya).Selain itu juga gua puasa karena uang bulanan gua udah menipis ,karena waktu itu gua beli jam baru untuk menggantikan jam lama  gua yang hilang. Tapi memang agak susah juga ya ngelurusin niat .Semoga kalo nanti udah  terbiasa puasa sunah senin kamis gua jadi ikhlas beribadah karena Allah ta'ala.Oh iya dan juga sekarang-sekarang ini mendekati UTS (ujian tengah semester)(astaghfirullahal'adzim).Kenapa ya kadang kita baru inget Allah di saat -saat sulit kita .Padahal sebenernya banyak banget manfaat dai puasa sunah senin kamis ini.Ini salah satunya barusan gua googling ,dan gua kutip dari situs http://www.artikelislami.com/2011/01, begini isinya

Banyak sekali keutamaan yang terdapat dalam puasa senin dan kamis. berikut adalah beberapa keumataan yang terdapat pada puasa senin kamis, dan puasa sunnah lainnya.

Rosulullah -sholallahu 'alaihi wasallam- bersabda :

إن في الجنة بابًا يقال له‏:‏ الريان، يدخل منه الصائمون يوم القيامة لا يدخل منه أحد غيرهم. يقال‏:‏ أين الصائمون‏؟‏ فيقومون لا يدخل منه أحد غيرهم، فإذا دخلوا أغلق فلم يدخل منه أحد‏‏

Artinya : "Sesungguhnya di surga ada satu pintu yang namanya "Ar-Rayyan," yang akan di masuki oleh orang-orang yang sering berpuasa kelak pada hari kiamat, tidak akan masuk dari pintu itu kecuali orang yang suka berpuasa. di katakan : manakah orang-orang yang suka berpuasa? maka mereka pun berdiri dan tidak masuk lewat pintu itu kecuali mereka, jika mereka telah masuk, maka pintu itu di tutup sehingga tidak seorang pun masuk melaluinya lagi." (HR Bukhori dan Muslim)

عن عائشة ـ رضي الله عنها ـ أن النبي صلى الله عليه وسلم كان يتحرى صيام الاثنين والخميس

Artinya : "Dari 'Aisyah -radhiallahu 'anha- : bahwa Nabi -sholallahu 'alaihi wasallam- sering melakukan puasa senin dan kamis." (HR Ibnu Majah, At-Tirmidzi dan An-Nasai)

Dan masih banyak lagi hadits-hadits yang menjelaskan keutamaan puasa senin kamis secara khusus dan puasa-puasa sunnah lainnya secara umum.

Oh iya teman-teman ,bukan maksud hati pengen pamer ya ,kalo gua nulis tentang puasa senin kamis gua disini , tapi mungkin tulisan ini bisa mengingatkan gua dan selalu memotivasi gua untuk selalu puasa senin kamis .Buat teman-teman juga yuk kita puasa senin kamis yuk daripada lo bengong melompong mending kita puasa senin kamis yuk.Asiiik.

Tadi sore juga dompet gua sempet ilang selama tiga jam tapi Alhamdulillah udah ketemu yang nemuin bapak-bapak yang jaga penitipan tas di perpustakaan. Makasih ya bapak ! semoga anaknya ganteng kayak saya. hahahahhaha ( ketawa sendiri )
Sekali lagi.Jangan lupa ya puasa ,senin kamis .Biar lo bisa ngerasain ,pas buka puasa nasi tempe pasti berasa nasi rendang .Coba aja kalau nggak percaya .

No comments:

Post a Comment