Thursday, May 10, 2012

GOOD BYE JOINMUN (diare 8 mei 2012)

JoinMUN udah selesai coi .Pasti teman-teman bertanya-tanya didalam hati ,pikiran , perut , jempol kaki dan juga kipas angin ,apakah Join MUN itu ?. Join MUN adalah singkatan dari  Jogja International Model United Nation .Event ini merupakan event besar pertama yang diadakan oleh KOMUN UGM (komunitas model united nations . Enam bulan persiapan , gua termasuk salah satu bagian dari panitia acara ini . Seneng gua ,bisa ketemu temen baru, pengalaman baru , ilmu baru dan nasi kotak panitia baru.As a fundraiser ,itulah gua, tapi gua rasa kerja gua selama enam bulan ini belum maksimal , gua hanya bisa melakukan apa yang gua bisa dan belum melakukan hal-hal yang luar biasa.Kalo diibaratkan tingkat kemaksimalan gua baru sekecil biji semangka dibagi enam ditambah lima jadinya enam belas .

Dulu ,enam bulan yang lalu ,gua ikut oprec panitia JOINMUN ini , yang wawancarain gua langsung Mba Adis ,Head of board nya.Wawancaranya pake bahasa inggris , mulut gua agak kaku juga waktu itu ngomong bahasa inggrisnya karena udah lama nggak les di LIA.Waktu itu akhirnya masuklah gua sebagai panitia staff fundraiser .Waktu itu di fundraiser ada enam orang yang terbagi jadi sub-sub divisi , yaitu telemarketer , donatur contact ,dan fundraising alternative.Dengan berjalannya waktu beberapa teman-teman gua dan juga mba -mba gua yang ada di divisi gua pada ngundurin diri dan akhirnya tersisalah gua .Gua akhirnya di fundraiser berdua sama kordinatornya Dara.Dara pindah dari divisi Public relation.


Acaranya keren sangat lah,orang-orang pintar (karena minum tolak angin) berkumpul di hotel inna garuda Yogyakarta di Jalan malioboro. Semuanya erakting dan berlagak seperti diplomat-diplomat yang mewakili suatu negara.Sebagai Danus ,gua di hotel itu jualan bunga mawar , polo shirt dan merchandise-merchandise lainnya.Bunga laku lima hari pertama dari jumlah yang dijual empat puluhan . Bunganya gua masukkin freezer biar nggak layu dan bisa dijual lagi besoknya . Besoknya malah lebih laku bunga yang udah agak layu,emang dasar orang-orang ya ,pas seger nggak mau dibeli ,ehhh pas layu malah dibeli. Bunga mawar itu dipake buat nyampein pesen cinta lah ,pesen bakso lah,apa gudeg lah ,ke peserta-peserta lainnya atu ke chair nya .Polo shirtnya laku juga lah .Dari 35 polo shirt yang laku ada 30 an ,alhamdulilllah .




Bang Reza ,Bang Ega ,Bang Habib ,Bang fachry , Bang Femto ,Bang Restu, Bang Wahyu , Boni ,Jaja ,  itu temen -temen gua dan juga yang lainnya ,sesama panitia Join MUN .Keren -keren orangnya ,penuh dedikasi dan sangat profesional .Buktinya Bang Habib ,sebagai Participant koord , Ht  ilang ehh tapi ketemu lagi. Keren-keren dah semuanya ,salah satu orang-orang yang paling keren yang gua temuin di dunia ini. Apalagi bang Reza ,ini orang nya keren banget dia.Dia kalo nasi panitia dateng itu langsung cepet dia ke ruang panitia nya.Abis itu kerupuknya dimasukkin baju lagi ,buat dia makan di kosannya ,hahahahha ,(becanda bang ).Semangka juga dimasukkin ke kolor coba sama dia ,hiiiiiiiiii.... ( ahhahahaha )(becanda lagi bang ).Waktu lagi santai-santai di hotel Inna garuda ,gua sempet ngobrol-ngobrol juga sama bang wahyu dan bang reza . Mereka punya ide kalo kita mau buat hermafrodit band (gabungan boyband dan girlband) namanya SNMPTN ,hermafrodit band ini palsuan dari SNSD . Kita nggak mau doong mereka yang cuma lulus SD doang bisa bikin girlband hebat . Masa 'kita yang lulus SNMPTN nggak bisa buat hermafrodit band "SNMPTN".Kalo mau tau lagu nya tunggu aja di malioboro siapa tau ada pengamen yang bawain lagu "SNMPTN".




Sedih dah , hiks hiks , JOIN MUN telah usai , goodbye teman-teman semua , semoga kita semua jadi orang-orang hebat yang bermanfaat bagi bangsa ,negara,dan agama.Amiiin

No comments:

Post a Comment