Tuesday, June 26, 2012

Hilang (26 juni 2012)

Bulan-bulan, hari-hari, jam-jam, detik-detik, menit-menit, menit duluan seharusnya, semua kita lalui dengan kehilangan apapun yang kita miliki. Kita kehilangan waktu-waktu, kesempatan-kesempatan, dan banyak hal di dunia ini. Kehilangan selalu menjadi hal yang membuat kita mendapatkan sesuatu yang baru, waktu-waktu baru, kesempatan-kesempatan baru dan banyak hal baru di dunia ini.

Sepertinya bulan-bulan ini merupakan bulan kehilangan bagi gua. Suatu hari, gua kehilangan KTM (kartu tanda mahasiswa) gua. Dikarenakan gua kehilangan KTM, maka gua membuat surat kehilangan di kantor polisi untuk membuat KTM yang baru. Surat kehilangan pun gua dapatkan. Eh ternyata surat kehilangan tersebut hilang. Gua cari-cari deh dikamar, di kamar orang, di ruang tamu, dan ke kamar gua lagi ternyata gua nggak kehilangan surat tersebut. Belum sempet gua buat KTM yang baru, beberapa minggu setelah kejadian itu, ternyata KTM gua nggak hilang. KTM gua ada di Bang Syahri. Waktu itu, dia minjem buat apa gitu?... gua juga lupa. Berarti sekarang gua punya surat kehilangan dari KTM yang ternyata nggak hilang. Hahahahahhaaa. Seruuuuu.....

Bagas, sekarang dia udah menghilang dari Pontraq. Lebih tepatnya dia pindah dari Pontraqan. Gua ngerasa kehilangan banget Bagas pindah dari Pontraq. Udah setengah tahun lebih,  gua dan temen-temen gua yaitu Ridho, Hasyim dan Bagas bareng-bareng tinggal di Pontraq. Waktu itu kejadiannya gua lagi outbond dengan temen-temen Jendela dan tiba-tiba dapet sms yang cukup membuat gua shock tentang keinginan Bagas untuk pindah. Tapi, itulah hidup, kita akan kehilangan banyak hal dan menemukan banyak hal. (padahal Bagas pindahnya cuma 10 meter doank dari Pontraq)


Laptop, kemana kau berada saat ini?, kemana file-file gua? tugas-tugas gua dari semester 1?. Ini salah satu benda kesayangan gua dalam hidup ini selain kipas angin dan buku-buku. Waktu itu gua kebangun dari tidur dan ngeliat kalo jendela kamar gua udah terbuka. Setengah sadar gua berpikir, " kok jendela kebuka ya? dan laptop diatas meja nggak ada?". Gua cari-cari  deh laptopnya. Di tas meja nggak ada, di WC nggak ada, di lemari baju nggak ada, di kantong celana nggak ada, dimana-mana nggak ada. I was so panic at that time (sambil denger lagu panic at the disco). Gua menjerit dalam hati gua "KEMANAAAAAAAAAAAAAAA LAPTOPPPPPPP GUAAAAAAAAA?". Dan ternyata benar adanya, gua kehilangan lap-top gua.


Selalu ada hikmah dari suatu kehilangan. Hiduplah dengan lebih berhati-hati. Selalu ada yang diganti dari suatu kehilangan, Alhamdulillah,  #sensor............... ( gua sensor kalo gua lap top baru, takut sombong). Selalu bersyukur apa yang kita miliki saat ini! dan jagalah sebaik-baiknya, terutama kehidupan ini.

No comments:

Post a Comment