Thursday, June 21, 2012

Oto Urabaya (Mana "s" nya?) s jeruk (diare 22 6 2012)

Udah tiga hari berlalu tanpa Soto Surabaya terenak sedunia. Biasanya setiap pagi sebelum gua cuci muka atau buang sampah, gua langsung cari kunci motor kemudian pergi ke tempat soto surabaya. Beberapa kali gua lewat sana dan berniat untuk makan soto tersebut tapi warungnya tutup. Gua hampir mau nangis sambil naik motor. Gua bertanya-tanya dlam hati yang terdalam "apa jangan-jangan bapak penjual soto ini akan pindah selamanya?". Gua nggak bisa bayangin hidup gua tanpa soto surabaya tersebut kalo ibarat pepatah orang-orang jaman dulu yaitu "Ada Udang Di Balik Batu" #nggak nyambung bodo amat yang penting nggak lucu.

Pasti semua penasaran sebenernya bagaimana sih bentuk dari soto itu?, bagaimana sih rasa dari soto itu?, dimana sih tempat soto itu berada?. Oke gua bakalan kasih tau setelah gua menyelesaikan kalimat ini. Udah selesai. Oke, sekarang saatnya. Ya, bener-bener saat ini. Pasti makin penasaran kan?, hahahhahahahahahahhahahhaha. Soto ini selalu disajikan di mangkok-mangkok bonus sabun daia yang berwarna kebiru-biruan, beling, dan eksotis. Kuah kaldu ayamnya yang kuning kental, ditabur dengan toping koya, bawang goreng yang menari-nari indah menyebarkan aroma surgawi ke seluruh penjuru dunia, umbyaran-umbyaran nasi yang terpisah-pisah berenang kesana kemari,  kol, suwiran-suwiran ayam yang gagah berani, sendok dan garpu semua saling berkolaborasi memanjakan lidah-lidah orang-orang yang digandrungi oleh imajinasi-imajinasi dari sebuah titik kulminasi akan kelezatan yang tiada tara.#capekjugangarang gitu. Kalo kalian berkuliah di Jogjakarta Insya Allah kalian tau Mirota kampus yang deket UGM. Di dekat Mirota Kampus ada banyak tempat vermak jeans dan disitulah letak dimana Soto Surabaya berada.

Besok gua berharap warung soto Surabaya itu bakalan buka lagi karena gua udah kangen banget untuk mkan soto itu. Kalian juga kalo mau makan disitu nggak apa-apa gua nggak akan marah kok apalagi sampe' mecahin ban motor kalian. Kayaknya itu nggak bakalan terjadi deh karena cuma orang gila yang mau mecahin ban motor karena orang lain makan di warung soto kesayangannya.

Makasih hari ini.
Makasih Hari Esok.
Makasih Hari Tan Soudibjo.

di pontraq

No comments:

Post a Comment