Saturday, July 28, 2012

Gua itu ( Diare 29 juli 2012)


Gua itu bisa dibilang orangnya cerdas hal tersebut terbukti dari IQ gua. IQ gua itu 16 tapi itu pas gua masih berbentuk morula. Seiring dengan perkembangan kehidupan gua dari morula, blastula, gastrula, bayi, dan remaja alhamdulillah IQ gua udah naek jadi 18 ditambah 100 dikurang tiga. Alhamdulillah lah, daripada turunkan "berok". Gua bisa dibilang cerdas juga karena hobi gua adalah membaca terutama membaca tulisan di  baliho dan spanduk yang ada dijalan. Sebenernya setiap orang itu cerdas dengan kecerdasannya masing-masing makanya gua sebut diri gua cerdas, karena kalian juga cerdas, dan mereka juga cerdas. Walaupun cerdasnya berbeda-beda, ada yang cerdas level 1, ada yang level 2 sampe level 10. Yang paling terpenting adlah bagaimana kita mengoptimalkan kecerdasan yang kita miliki (betul,tidak?) #tidaaaaaaak.


Sebenernya gua itu gendut padahal emang gendut. Kalo gua ukur berdasarkan tinggi badan dan berat badan gua Alhamdulillah gua ini adalah salah satu orang yang mengalami obesitas ringan (hal apapun patut kita syukuri namun jangan lupa untuk menjadi manusia yang lebih baik). Kegelisahan gua ini berlipat-lipat karena gua sekarang sulit banget mencari baju dan celana yang ukurunnya pas sama badan gua. Ada baju yang gua suka tapi ukurannya nggak ada, ada celana jeans yang gua suka tapi ukurannya nggak ada, ada cewek yang gua suka tapi ukurannya nggak ada ( maksudnya ceweknya nggak suka gua). Orang yang paling sedih dengan kegendutan gua adalah ibu gua. Kalo udah ngeliat gua ibu gua akan bilang" Ya Allah abang gendut banget kamu ini, siapa cewek yang mau sama kamu?". Dan gua akan selalu menjawab" kata siapa aku gendut bu, ini nih cuma akting doank, make up artist nya bagus, kalo masalh cewek mah ibu belum tau aja, cewek cewek tuh pada ngantri bu ....( jeda tiga detik) di pom bensin. Lalu ibu gua akan ngelanjutin " Abang, abang, nanti kayak Ade Namnung loh" dan sejak dari itu gua selalu bertekad untuk menjadi lebih kurus. Kalo makan ketoprak sekarang udah mulai nggak pake lontong. Kalo makan rendang nasinya sedikit aja. Kalo makan kerupuk udah nggak pake nasi lagi. Kalo makan buah, ya makan aja. Sampe- sampe sekarang gua udah cari wallpaper untuk laptop gua yang bertuliskan " STOP OBESITY". Doain ya semoga gua bisa lebih kurus dan lebih keren dari sebelumnya.


Gua itu orangnya alim (alim kok bilang-bilang) #nggak papalah daripada nggak alim tapi nggak bilang-bilang. (tapi jangan bilang siapa-siapa ya). Alhamdulillah semenjak gua SMP gua udah sholat lima waktu setiap harinya. Pas SD juga sebenernya udah agak mau lima waktu sih tapi kadang-kadang suka aneh sholatnya. Jadi pas SD dulu gua sholatnya kadang-kadang cuma pura-pura doank. Gua wudu' tapi cuma muka doank, abis itu ambil sejadah dan langsung duduk tapi pas ibu gua atau ayah gua lewat didepan gua gua langsung pura-pura shalat (astaghfirullahal'adzim, jangan ditiru ya! nggak baek). Tapi zaman SMP gua udah sholat lima waktu dengan bener-bener shalat (liama waktu), bahkan pas kelas tiga SMA menjelang ujian nasional gua bisa sholat enam waktu yaitu ditambah sholat Dhuha.

Udah dulu ah "gua itu" nya, semoga yang bisa diambil manfaatnya diambil ya! dan yang mudharatnya dibuang jauh-jauh.

Good Bye Wassalamu'alaikum W.W.

Ditulis dikamar atas Antasari.

No comments:

Post a Comment