Tuesday, September 11, 2012

Menghidupkan kehidupan

Mencintai
Memakan
Mempengaruhi
Melukis
Mendengar
Mengimani
Mendekati
Meluruskan
Membuat
Merusak
Membelokkan
Menjauhi
Mengingkari
Mencium
Menyanyi
Memikirkan
Meminum
Membenci
Menghidupkan kehidupan

Thursday, September 6, 2012

Sarung bantal umu (6 sepetember 2012)

Semua orang udah masuk kuliah tapi gua belum masuk. Nggak tau kenapa jurusan gua dan jurusan Sastra Inggris harus nambah libur seminggu. Walhasil kerjaan gua di Pontraq cuma banyak aja. Sebenernya udah nggak sabar pengen ngerasain lagi bangku kuliah , apa rasanya masih asin? apa sekarang udah pedes manis? apa udah rasa lada hitam?. Gua nggak tau karena gua belum masuk kuliah.#apasihhhh . Ada banyak target-target yang gua buat untuk semester  depan. Beberapa diantaranya adalah IP jadi keren, berat turun, jago maen PES, jadi lebih alim, dan banyak hal-hal lainnya. Intinya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Oh iya di semester besok juga gua pengen banget udah punya usaha sendiri walaupun cuma usaha kecil-kecilan. Tadi gua liat sarung bantal yang unyu dan umu (tau arti "umu" = untukmu , #apasiihhhhh?) di internet, Terbersit ide kalo gua pengen jualan sarung bantal. Tapi sarung bantal kayak apa ya?. Apa bakal laku? Jual nya dimana?. Nah itu dia jeleknya calon pengusaha-pengusaha muda kayak gua juga. Terlalu banyak bertanya tanpa ada action semata sehingga melupakan tujuan yang sesungguhnya. Sudah memikirkan hasil-hasil yang buruk, tantangan-tantangan yang akan dihadapi dan kesulitan yang akan dihadapi justru menjadi penghalang utama bagi bisnis itu akan berjalan malah akhirnya nggak jadi #pengalaman sendiri. Oke, saya akan coba mulai minggu depan, besok rabo lah, nanti sore aja ah! SEKARANG!, oke. Tapi kayaknya waktunya tidur siang. Tidur siang dulu deh #jangan ditiru ya!

Wednesday, September 5, 2012

YOK LAH

efhhhhhhh... efffffffhhh.........efffhhhhhh, suara kipas berwarna pink yang terus berputar. Debu-debu tipis di pinggiran luar dan juga dalam membuat kesejukan bercampur sesek di idung. Playlist sepuluh  lagu yang dari tadi cuma diulang-ulang di lap top yang dibiarin idup mengalun pelan. Seorang lelaki gendut berhidung pesek sedang tidur diatas kasurnya menghadap ke langit-langit sambil bengong "kapan gua bisa kurus ya?, badan gua six pack, abis tuh cewek-cewek bakal ngeliat gua kalo lagi jalan, terus dapet istri yang cantik, oke mulai sekarang gua harus diet, gua nggak boleh lagi makan malem, gua harus olahraga" ngomong di dalem hati dengan mata yang mulai ngantuk. "Woiiiiiiiiii i' do, ke burjo yok, kita minum soda gembira, " Hasyim tiba-tiba teriak dari kamarnya. Gua kebangun setelah tidur satu koma lima detik, ngeliat jam yang udah nunjukkin sepuluh malem. "Nggak ah syim males gua takut gendut, kalo minum soda gembira pasti nanti gua pengen makan mie dog-dog juga" gua ngomong ke Hasyim sambil meluk guling dan ngebalik badan kesamping kanan. "Gua bayarin ik" hasyim nawarin ke gua. "Iya dah" berdiri ambil kunci motor pake celana jeans panjang.