Saturday, January 5, 2013

SEKATENAN PART ONE

 

(http://www.jogjamegaproclub.com/foto_sekaten.jpg)

Udah dua kali aja gua ke Sekaten selama beberapa minggu ini. Pertama, sama Bang Bene, Bang Angga dan Bang Yogi. Waktu itu tujuannya nggak hanya main-main tapi juga nyebar flyer stand up nite UGM. Buat yang belum tau Sekaten nih gua kasih tau dah, diinget ya!, siapa tau keluar di ujian masuk jadi PNS. Sekaten itu adalah pasar malam yang diadakan di Yogyakarta selama sebulan penuh dalam rangka memperingati hari kelahiran nabi Muhammad SAW. Udah tau kan? bayar!!. Waktu pertama kali ke Sekaten waktu itu keadaannya rame banget, ibu-ibu, bapak-bapak, mba-mba, tante-tante sama selingkuhannya, adik-adik, pencopet , mahasiswa, dosen, bupati, semua kumpul jadi satu di sekaten. Mereka  melewati jalan setapak untuk berputar-putar di sekaten. Rombongan gua dan temen-temen Stand Up UGM berhenti waktu ngeliat "Tantangan Catur 5 Langkah". Orang harus bayar lima ribu rupiah kalo mau ikut tantangan ini. Nah, kalo menang lo bakalan dapet rokok tiga bungkus, Dji sam su, super sama lupa satu lagi merknya apa, nokia kayaknya. Sekitar lima belas menitan kita cuma berdiri di depan bapak ini. Melihat-lihat kemungkinan untuk menang, bukan untuk dapetin rokok tapi untuk ketenaran sesaat yang bisa didapetin kalo kita bisa menang karena orang-orang lain juga banyak banget yang cuma berdiri di depan bapak itu dan ngeliatin papan catur. Kita bertiga nggak ada yang berani karena dilihat dari sisi manapun kemungkinan menang cuma 8% itupun yang 2,5% untuk zakat. Akhirnya kita lanjutnkan perjalanan kita mengitari Sekaten yo'i.


Niat utama gua ke Sekaten ini adalah untuk naik bom-bom car. Menurut gua bom-bom car permainan paling mengasyikkan sedunia. Kita diperbolehkan menabrak mobil orang semaunya tanpa harus masuk penjara dan cuma bayar sepuluh ribu lagi. Coba di dunia nyata kalo kita nubruk mobil orang kita harus bayar berjuta-juta biar nggak masuk penjara. (sok nyindir pemerintah). Setelah ber jam-jam keliling- keliling nyari tempat bom-bom car yang luas dan mobilnya banyak akhirnya kita putuskan untuk main kora-kora dulu. Tapi kora-kora jahat, dia buat gua mual, mungkin gua hamil tapi ternyata gua laki-laki. Sumpah baru kali ini naik yang beginian mual luar biasa sampe sampe pusing tujuh keliling, kelilingnya keliling eropa, afrika, asia dan samudera pasifik. Perut kayak dikocok-kocok. Kora-kora di sekaten ini sensasinya ngalah-ngalahin tornado yang ada di Dufan. Sempet duduk lama banget untuk bangkit dari masa lalu "Sang Kora-Kora" yang udah buat gua mual yang luar biasa. Setelah pusingnya agak mendingan, Akhirnya kita lanjut cari bom-bom car dan ternyata tempatnya nggak jauh dari tempat kora-kora bajingan. Cukup bayar sepuluh ribu udah bisa main bom-bom car kurang lebih sepuluh menitan. Yeahhhhh, pas naik bom-bom car tuh kayaknya di dunia ini cuma ada gua dan nyawa gua. Sensasinya luar biasa, apalagi pas nubrukin orang-orang sampe nggak inget  kalo dua minggu lagi bakalan UAS. Bom-bom car i love you. Kipas angin juga I LOVE YOU.


Udah capek banget melakukan semuanya kita memutuskan untuk pulang dengan kebahagiaan masing-masing . Adrenalin yang tersenyum lebar dan nggak lupa karcis parkir yang lecek tapi ksuut. #apasih hahhahha #bodoamat . GOOD BYE SEKATEN sampai juga lagi ya!


Nanti kapan-kapan gua mau ceritain ke sekaten part two barengan bang Mukti dan kawan-kawan. 

No comments:

Post a Comment