Friday, June 7, 2013

Nuclear Youth Summit



headerJumat, 24 Mei 2013 pukul 19.00 merupakan puncak acara hiburan Nuclear Youth Summit di Taman Kolam Renang Royal Ambarukmo Hotel. Acara hiburan tersebut menampilkan Aksi Maskot, Musik Friends Akustik , Stand Up Comedy dan Band Shaggy Dog. Comic yang mengisi malam itu merupakan comic undangan dari @standupUGM; @raeziz @broims @hifdzikhoir dan @bene_dion. Acara hiburan malam itu dipandu oleh comic juga, @ogijamet dan temannya, MC cewek.
Nuclear Youth Summit merupakan acara Badan Nuklir Nasional Jakarta yang diselenggarakan di Jogja selama 3 hari, 23-25 Mei 2013 di Royal Ambarukmo Hotel dan kampus UIN Sunan Kalijaga. Acara tersebut mengundang seluruh perwakilan mahasiswa Indonesia yang mengambil disiplin ilmu nuklir dan perwakilan PBB untuk nuklir. Maksud diadakan acara tersebut adalah mengajarkan kepada mahasiswa agar memanfaatkan teknologi nuklir, mengajarkan bahwa nuklir tidak semenakutkan yang diberitakan pada khalayak umum seperti efek nuklir yang digunakan pada tenaga listrik pembangkit nuklir.
Acara hiburan malam itu dibuka dengan aksi Maskot Nucler Youth Summit. Dia menari-nari di panggung mengajak para undangan untuk fokus ke panggung. Hiburan selanjutnya adalah musik. Friends Akustik membawakan beberapa lagu yang diaransemen ulang dengan instrumental. MCpun mempersilahkan comic untuk tampil di sesi pertama. Aziz membuka penampilan sesi pertama dilanjutkan oleh Hifdzi Khoir.
IMG-20130524-00093
Tata letak panggung yang kurang kondusif untuk standup comedy membuat Aziz dan Hifdzi turun panggung dan mendekat ke meja penonton. Panggung tersebut dihadapkan langsung dengan kolam renang dan penonton duduk di meja disekitar kolam. Aziz sedikit berhasil membuat penonton fokus hingga ada beberapa mahasiswa yang mendekat ke panggung. Setelah itu tugas Hifdzi menghibur mereka. Dia berhasil mendapatkan banyak tawa dari penonton. Sempat Maskot menganggu penampilan dia karena si Maskot diajak foto para penonton, tapi Hifdzi berhasil meriffing dan membuat penonton tertawa. Aziz dan Hifdzi masing-masing tampil selama 8 menit.
IMG-20130524-00095IMG-20130524-00094
Acara dilanjutkan lagi oleh penampilan Friends Akustik. Ada 1 pembicara yang memberikan motivasi di tengah acara, sebelum sesi 2 stand up comedy. Beliau mempresentasikan karirnya hingga mancanegara dengan menggeluti bidang nuklir. Waktu yang diberikan panitia terlalu lama, hampir 1 jam sehingga penampilan comic sesi 2 yaitu Imam dan Bene sedikit susah mengambil hati penonton disamping penampilan Imam kurang maksimal malam itu. Sampailah pada penampilan puncak stand up comedy, yaitu Bene Dion. Para mahasiswa ternyata sudah sedikit banyak mengenal Bene sehingga Bene dengan mudah mengambil hati mereka. Dia membuka dengan bit nuklir yang memang dipersiapkan untuk malam itu. Karena keterbatasan waktu, Imam dan Bene hanya diberikan waktu masing-masing untuk tampil 6 menit. Bene sangat sukses menutup sesi puncak stand up comedy malam itu.
IMG-20130524-00096IMG-20130524-00098
Setelah sesi stand up comedy berakhir, acara dilanjutkan dengan penampilan Shaggy Dog. Mereka menutup acara dengan memainkan lagu-lagu yang membuat sebagian mahasiswa maju ke panggung dan berjoget bersama. Acara malam itu ditutup dengan penerbangan beberapa lampion.
Terima kasih CV Rizki Mandiri dari Bogor yang telah mengundang kami dalam acara yang keren. Semoga kita bisa berjumpa dimlain kesempatan. Amin -@widyansyah_-


Sumber www.halakrantaumanagement.com

No comments:

Post a Comment