Friday, June 7, 2013

#pengalamanBaru

Sabtu tanggal 1 juni yang lalu jadi hari yang mengesankan bagi saya. Alhamdulillah satu harian penuh saya mendapatkan job-job yang luar biasa dan semuanya merupakan #pengalamanbaru bagi saya. 

Dimulai dari jam sembilan pagi saya berkesempatan menjadi pembicara di acara CHELSEA (Chemistry learn to  speak) dengan tema "Speak it better make it louder"  yang diadakan oleh Keluaraga Mahasiswa Kimia Universitas Gadjah Mada. Saya mengisi acara di sesi ke dua yang lebih membicarakan tentang aplikasi dari public speaking. Saya juga mensharekan pengalaman dan sedikit ilmu tentang stand up comedy saya kepada peserta acara tersebut. Acara tersebut dihadiri kurang lebih 150 orang. Pada kesempatan acara tersebut juga saya memberikan contoh berstand up comedy. Semoga sharing saya kepada peserta acara Chelsea tersebut dapat memeberikan manfaat dan mendorong agar lebih berani untuk berbicara di depan umum. 

Pada jam 4 sore hari tersebut saya bersama mukti entut  juga berkesempatan untuk menjadi pengisi acara di acara what's on june di Ambarukmo Plaza.
Walaupun beberapa kali saya sudah ber stand up comedy di berbagai acara namun acara ini memeberikan tantangan yang lain karena saya harusberstand up comedy di depan anak-anak kecil dan orang tuanya. Biasanya saya memabawakan materi materi saya dengan marah-marah karena emosi yang dirasakan begitu kuat namun saya membawakan materi andalan saya dengan lebih "menghaluskan" nada suara dan diksi yang saya gunakan. Saya juga banyak melakukan riffing dengan anak-anak kecil yang berada dibarisan depan. Walaupun tidak mendapatkan gelak tawa seperti biasanya namun saya rasa penampilan saya bisa cukup menghibur adik-adik dan orang tua yang menyaksikan acara tersebut.
Hari itu tidak hanya sampai disitu. Pada malam hari, saya melaksanakan satu buah agenda lagi yang menurut saya paling mengesankan dan benar-benar pengalaman yang baru. Saya bersama teman teman saya yaitu oomimot, yusrilfahriza dan mba Alya berkesempatan untuk menjadi pengisi acara di acara gathering wilhemshen ship service. Kami melakukan ketoprak lawak cerita Rama-Shinta. Saya berperan sebagai Rahwana. 



Naskah yang sudah dibuat oleh sutradara oomimot yang juga berperan sebagai anoman tidak bisa dibawakan sesuai rencana. Ada banyak improv yang mendapatkan gelak tawa dari karyawan Wilhemshen ship service. Yusril fahriza yang berperan sebagai Rama banyak melakukan komunikasi dengan penonton memberikan hiburan yang luar biasa pada malam itu. Semoga suatu saat saya bisa mencoba ketoprakkan lagi karena ini memeberika sensasi yang berbeda dari ber stand up comedy yang biasa saya lakukan. 


Ya itulah tiga agenda saya di hari Sabtu 1 juni yang lalu. Semua pengalaman baru yang kelak mudah-mudahan berguna di masa yang akan datang. Terima kasih. I LOVE YOU 

1 comment: