Wednesday, December 11, 2013

Romantisme mirisme

Sambil bersiul Gaga menyisir rambutnya. Sore ini dia sudah memakai baju rapi, celana rapi, muka aja yang belum rapi. Tapi memang sudah dari sananya muka Gaga nggak rapi-rapi. Biarpun lelah baru pulang seharian mengisi bensin banyak motor dan mobil di pom bensin tempat ia bekerja, sore ini Gaga bersemangat ingin bertemu pacarnya di Jembatan Julawidu. Seperti biasa setiap malam minggu Gaga selalu mengajak pacarnya untuk berpacaran di jembatan itu.

                 " Neng tau nggak bedanya kamu sama laler ijo?" Gaga merayu pacarnya sambil berjalan  menelusuri gang kecil.

"Nggak tau bang" pacar Gaga menjawab.

" Kalo kamu orang, kalo laler tumbuhan" Gaga coba merayu.

"ah abang bisa aja, romantis banget deh!!" pipi pacar Gaga memerah tersipu malu.

"tuh neng, bentar lagi kita udah mau sampe' jembatan" Gaga berkata.

"iya bang, rame banget ya yang pacaran di jembatan sekarang" Pacar gaga menimpali.

Sore itu hampir tiga puluh pasangan muda mudi duduk berdampingan di jembatan Julawidu. Mereka menikmati senja berharap melihat sunset tapi tertutup oleh gedung-gedung yang tinggi di hadapan mereka. Minggu kemarin baru saja terjadi kejadian aneh di jembatan tersebut. Ada  dua orang nenek-nenek yang membuat video untuk di upload di youtube. Mereka menirukan senam "ya iya lah" yang sekarang menjadi trending topik di youtube dan twitter.

"Bang, nggak usah pacaran disini ya, rame banget!! pacar Gaga berkata.

"Udah disini aja, kalo ke bioskop abang nggak kuat ac nya neng, masuk angin!! Gaga berkilah.

"ya udah kita ke warteg aja deh bang, kendel lait diner gitu kayak orang-orang kaya gitu bang" pacar gaga mengajak Gaga.

"kamu nggak tau apa, kalo makanan di warteg itu sebenernya makanan enak, ihhhhh ngeri!! udah disini aja neng, liat tuh ada kubangan air di lobang jalan, ada sampah sampah juga, pemandangannya indah" Gaga menjawab.

"oke deh bang, tapi jangan lupa ya nanti malem beliin aku salep kurap, udah tiga harian nih aku kurapan bang" Pacar Gaga merayu.

Tiba- tiba datang dua orang nenek yang membuat video senam menirukan video senam "ya iya lah". Mereka ditemani banyak kru pembuat film untuk membuat video yang sama dengan kualitas gambar yang lebih baik. Kabarnya kedua nenek itu sekarang sudah terkenal akibat video yang mereka buat dan banyak ditayangkan di acara-acara infotainment di seluruh tv.  Akhirnya Gaga dan pacarnya  berpacaran di Jembatan Julawidu sambil melihat pengambilan gambar video kedua nenek tersebut. Malamnya Gaga membelikan salep panu, kadas, kurap kepada pacarnya yang ia cintai.

5 comments:

  1. Mirisss banget bang :( sedih bacanya .

    ReplyDelete
  2. " Kalo kamu orang, kalo laler tumbuhan" Gaga coba merayu. Wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Hahaha sumpah absurd banget bang... anehnya ggue malah ngakak

    ReplyDelete
  4. hahaha maapin ya, aku masih belajar nulis hahaha

    ReplyDelete