Thursday, February 4, 2016

Orkes Pensil Alis buat album


Dari dulu tuh emang saya pengen banget jadi penyanyi. Pas SMP saya bilang ke ayah saya buat ikut les vokal tapi karena biayanya sungguh mahal yang tidak dinyana-nyana maka saya mengurungkan niat say untuk les vokal. Saya itu dulu terobsesi banget untuk bisa masuk ke indonesian idol tapi apa dikata saya hanya punya sura yang pas-pasan. Selain suka nyanyi terbukti dari seringnya saya ngajakkin karokean kalo lagi kumpul sama teman-teman, saya juga dari dulu sering banget bikin lagu asal-asalan. Saya pernah buat lagu yang judulnya adalah "Ada cowok-cowok suka sama cewek tapi ceweknya suka sama cowok lain tapi ceweknya nggak suka sama cowok masaan cowok suka sama cowok apasiiiiihhhh iya apa eh iya iya". Itu adalah sebuah lirik lagu yang langsung aja dijadiin judul. Dulu saya menuangkan ide-ide saya dalam bermusik (padahal cuma tau kunci am sama G) itu di sebuah band pertama saya yang bernamakan "POPOK LEMES".



Sampe SMA saya  masih membuat lagu-lagu yang aneh. Waktu tugas kesenian yang saya dan teman-teman sekelas diwajibkan untuk membuat sebuah lagu akhirnya saya menciptakan sebuah lagu yang berjudul "mbak-mbak? mas mas? mana WC nya?". Di awal-awal kuliah saya udah nggak pernah lagi untuk menciptakan lagu-lagu aneh karena saya terlalu sibuk belajar mencari ilmu. Tapi semenjak saya mengenal stand up comedy saya membentuk sebuah band yang beraliran dangdut sarkas organik bernama "Orkes Pensil Alis. Awalnya sih iseng-iseng aja sama temen-temen comic untuk buat band ini. Kami juga ikut berkomunitas dengan teman-teman soundcloud yogyakarta. Beberapa panggung juga sudah kami cicipi yang kecil, lumayan besar dan besar. Sekarang saya nggak nyangka band sampah ini bentar lagi bakal punya album sendiri. Dari iseng-iseng dan cuma buat seneng-seneng sekarang bisa berkarya dengan membuat album.


Album Orkes Pensil Alis yang pertama ini isnya allah akan dirilis bulan maret atau april 2016. Dalam pembuatan album ini kita sebenernya terinspirasi oleh endanx soekamti untuk mengarantinakan diri dan mendokumentasikannya dalam bentuk video semua proses yang terjadi. Teman- teman semua bisa liat di  #opa1stalbum youtube nya Orkes Pensil Alis
 
Sedikit info aja nih teman-teman semua. Jadi di album ini akan berisi kurang lebih 6-7 lagu yang lagu-lagunya akan membuat kalian termotivasi untuk menjalani hidup ini menjadi lebih baik lagi (buahahahah). Semoga teman-teman bisa menerima album kami apa adanya dan teman-teman juga bisa terhibur dengan nada-nada sederhana yang kami ciptkan dengan penuh keikhlasan. Maju terus Indonesia!!!!!

3 comments:

  1. Semoga albumnya cepat laku ya bang hifdzikhoir... Dan lagu2nya banyak yang suka, ngomong2 kok nama band -nya aneh banget ? Hee

    ReplyDelete